Select Menu

Sponsor

Select Menu
Terbaru

Headline

Terbaru

Berita

Artikel

Release

Fiqh

Keluarga

Muslimah

Video

Analisis

» » » California, AS Diguncang Gempa Hebat, Azab?


Khilafah Baqiyah 05.41 0

Gempa berukuran 6 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah utara California, Amerika Serikat (AS). Gempa ini merupakan yang terbesar sejak 1989 silam.

Gempa tersebut melanda Minggu 24 Agustus 2014 sekira pukul 3.30 pagi waktu setempat, atau Minggu malam waktu Indonesia. Pusat gempa diketahui berada di sekira 16 kilometer barat laut American Canyon. USGS, pusat gempa terdapat di kedalaman 10,8 kilometer di bawah permukaan tanah. 

"Ini adalah gempa yang terkuat sejak gempa Loma Prieta yang terjadi pada 1989 silam. Saat itu gempat mengguncang wilayah California dengan kekuatan 6,9 SR," pernyataan Badan Survei Geologis Amerika Serikat (USGS), seperti dikutip Associated Press, Minggu (24/8/2014).

Aliran listrik putus di Napa, sekitar enam mil dari pusat gempa, serta di kota-kota dan desa-desa lain di dekatnya, yang berdampak pada lebih dari 10.000 rumah tangga, kata Pacific Gas dan Electric Company.

Sementara, 70 warga menjadi korban akibat gempa yang juga menghancurkan bangunan-bangunan bersejarah, dilaporkan oleh mashable.com. Juru bicara kota Napa, Barry Martin menyampaikan bahwa kerusakan dari gempa ini nampak terlihat. Kaca-kaca toko pecah berantakan, pipa air terputus di beberapa tempat. Paling tidak ada satu kawasan terendam air. (BN,detik,kompas,abcnews,mashable)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply