Select Menu

Sponsor

Select Menu
Terbaru

Headline

Terbaru

Berita

Artikel

Release

Fiqh

Keluarga

Muslimah

Video

Analisis

» » » 1 Ramadhan 1435 H, Khilafah Berdiri!


Khilafah Baqiyah 20.03 0

Ahad 01 Ramadhan 1435 H (29/06/14) salah sayap media Daulah Islam Irak dan Syam (ISIS), al-Furqon, merilis pesan audio dari Syaikh Abu Muhammad al-Adnani, Jubir ISIS, dengan judul “Hadza Wa’dullah” Ini adalah Janji Allah.

Dalam pesan audio yang berdurasi 34:02 menit itu, hal yang mengejutkan dan yang membuat bahagia adalah nama Daulah Islam Irak dan Syam dihapus dan diganti menjadi Khilafah Islamiyyah. “Oleh karena itu, Majlis Syuro berkumpul dan membahas masalah ini (khilafah), setelah Daulah Islam Irak dan Syam atas karunia Allah memiliki pilar-pilar khilafah, di mana muslimin berdosa tidak menegakkannya. Dan tidak adanya penghalang udzur syar’i bagi Daulah Islam untuk menunda-nundanya, maka Daulah Islam memutuskan yang diwakili oleh Ahlul Halli wal Aqdinya, DEKLARASI BERDIRINYA KHILAFAH ISLAMIYYAH dan mengangkat serta membaiat Syaikh Mujahid al-Imam al-Mujaddid, keturunan Ahlul Bait, Ibrahim bin Awad bin Ibrahim bin Ali bin Muhammad al-Badri al-Qurasy al-Husaini al-Baghdadi” tutur Syaikh Adnani.

“Beliau pun telah menerima baiat. Maka dengan demikian beliau telah menjadi imam dan khalifah bagi seluruh muslimin di setiap tempat. Oleh karena itu, nama Daulah Islam Irak dan Syam dalam interaksi dan publikasi resmi serta mencukupkan dengan nama Daulah Islam. Kami ingatkan kepada muslimin, dengan dideklarasikannya khilafah, maka wajiblah berbaiat dan membantu khalifah Ibrahim hafizhahullah serta dihapusnya segala bentuk imarah, organisasi dan jamaah” tambah beliau.

Warga Raqqah berbahagia setelah dideklarasikannya khilafah.

Sementara itu, jamaah jihad yang paling pertama menyambut deklarasi ini adalah Jaisy Ash-Shahabah Fi Biladisy Syam. Dengan pernyataan nomor 4, Jaisy Asy-Syahabah menyatakan, “Kami umumkan peleburan Jaisy Ash-Shahabah dan mengajak kepada anggota sekarang dan mantan anggotanya serta seluruh katibah untuk membaiat Khalifah Abu Bakar al-Baghdadi” tutur  Jaisy Ash-Shahabah yang dipimpin oleh Syaikh Abul barra Asy-Syami dan telah melebur dalam Khilafah Islamiyyah.[usamah/dbs]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply