Select Menu

Sponsor

Select Menu
Terbaru

Headline

Terbaru

Berita

Artikel

Release

Fiqh

Keluarga

Muslimah

Video

Analisis

» » » Ansyad Mbai Ngaku Kirim Utusan ke Irak dan Suriah untuk Selidiki IS


Khilafah Baqiyah 08.16 0

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) telah membentuk tim yang akan akan diberangkatkan ke Irak dan Suriah. Tim ini dibentuk untuk memberantas jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang berada di Indonesia.
 
“Besok dengan fasilitas dari Kemenlu, kita bicara lewat teleconferences melalui KBRI kita yang berada disana (Irak dan Suriah) untuk membicarakannya. Karena kita akan kesana,” kata Kepala BNPT Ansyad Mbaai dalam sebuah diskusi di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (25/8/2014).
 
Menurutnya, tim yang dibentuk BNPT adalah tim penindak. Oleh karena itu diperlukan data yang akurat tentang ISIS di kedua negara tersebut. “Karena yang akan kita kirim adalah tim penindak. Kita tidak bisa bicara ISIS hanya dengan penegakan hukum dan menyebut bahwa ISIS teroris. Itu yang harus dibuktikan,” jelasnya.
 
Ansyad melanjutkan, BNPT juga siap bekerja sama dengan negara-negara lain untuk memberantas ISIS. “Senjata kita adalalah law enforcement, karena memberantas ISIS harus dengan bukti-bukti yang akurat dan ini harus dilakukan kerjasama internasional,”ujarnya.
 
Selain itu kata dia, pemerintah juga telah mencegah penyebaran berita tentang ISIS melalui media sosial Youtube.
 
“Menkominfo telah memblokir media sosial Youtube. Namun ini tidak berhasil. Karena mereka bisa melakukan di tempat yang lainnya. Ini diperlukan kerjasama internasional dengan negara-negara yang memiliki teknologi yang advance di bidang cyber,” tukasnya. (oke/lasdipo)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply