Select Menu

Sponsor

Select Menu
Terbaru

Headline

Terbaru

Berita

Artikel

Release

Fiqh

Keluarga

Muslimah

Video

Analisis

» » » Daulah Islam Mulai Goncang Iran


Khilafah Baqiyah 18.33 0

Sabtu (30/8/2014), sejumlah sumber-sumber media independen melaporkan, pertempuran meletus di sejumlah wilayah Provinsi Barat Iran, antara kelompok bersenjata yang berafiliasi dengan Mujahidin Daulah Islamiyyah melawan pasukan Syiah Garda Revolusi Iran.
Channel Televisi Yordania, al Taghir TV mengabarkan bahwa bendera-bendera Daulah Islamiyyah berkibar di tujuh kota kawasan Kurdistan, Barat Laut Iran. Sementara itu, situs berita Kurdistan Press Agency, melaporkan bentrokan senjata antara Mujahidin Daulah Islamiyyah melawan aparat keamanan Iran terjadi di kota Urmia.
Iran segera mengerahkan bala tentaranya mengepung kota Urmia, dan melawan gerakan bersenjata di tujuh kota lainnya, dikutip dari laporan Kantor Berita BBC Persia. Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi kebenaran terkait klaim bahwa pertempuran melibatkan Mujahidin Daulah Islamiyyah.
Iran telah meningkatkan jumlah pasukannya untuk mengamankan wilayah perbatasannya dengan Iraq, pasca dikuasainya kota Jalawla di Provinsi Diyala, Iraq oleh Mujahidin Daulah Islamiyyah. Ribuan tentara paramiliter Iran juga telah dikerahkan membantu pasukan sekuler Kurdistan Iraq Peshmerga untuk merebut kembali kota yang tak jauh dari perbatasan tersebut.
Dalam laporan sebelumnya oleh Al Arabiyya, mulai bermunculan banyak dukungan-dukungan dari kaum muslimin Ahlus Sunnah yang tertindas di Iran, khususnya di wilayah-wilayah Provinsi Kurdistan dan Balochistan, sebagaimana halnya Daulah Islamiyyah di Iraq dan Suriah dielu-elukan dan dibangga-banggakan sebagai pahlawan Ahlus Sunnah.
Rezim Syiah Iran juga telah menangkap empat orang Muslim Sunni dengan tuduhan mengumpulkan dana bantuan untuk Mujahidin Daulah Islamiyyah. [arkan/dbs/shoutussalam]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply