Select Menu

Sponsor

Select Menu
Terbaru

Headline

Terbaru

Berita

Artikel

Release

Fiqh

Keluarga

Muslimah

Video

Analisis

» » » 10 Negara Arab Bersama AS Perangi Khilafah


Khilafah Baqiyah 20.47 0

JEDDAH, ARAB SAUDI – Inilah negara-negara Arab, sepuluh negara, termasuk Arab Saudi yang sepakat untuk masuk koalisi mendukung Amerika Serikat untuk memerangi Daulah Khilafah Islamiyah. Laa haula wa laa quwwata illa billah!

“Negara yang ikut berpartisipasi telah sepakat untuk melakukan bagian mereka dalam perang yang komprehensif melawan Negara Islam.” Demikian isi pernyataan di akhir pertemuan antara Menteri Luar Negeri AS John Kerry dan rekan-rekan Arabnya.

Selain Arab Saudi, negara Arab lain yang turut bergabung dalam koalisi internasional ini adalah Bahrain, Mesir, Irak, Yordania, Kuwait, Lebanon, Oman, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

Sementara itu, Turki, yang turut dalam pertemuan itu, tak disebut dalam communique akhir. Pejabat Turki mengatakan, negaranya menolak turut memerangi kelompok militan (Baca : Mujahidin) tersebut.

John Kerry juga akan terbang ke Ankara untuk melakukan pembicaraan darurat dengan para sekutu penting Washington.

AS juga telah telah menekan negara-negara Arab agar mau bergabung dalam satu koalisi yang bertujuan untuk memerangi Negara Islam atau Daulah Khilafah Islamiyah.

Pada pernyataan akhir, 10 negara dan Washington mendeklarasikan komitmen mereka untuk bersatu melawan ancaman yang timbul oleh terorisme termasuk organisasi yang juga disebut Negara Islam Irak dan Levant yang kini menjadi Daulah Khilafah Islamiyah.

Partisipasi dalam perjuangan termasuk  bergabung ke dalam banyak aspek dari kampanye militer terkoordinasi dalam melawan Negara Islam.

Pertarungan juga termasuk, di antaranya, menghentikan arus masuknya pejuang asing mereka melalui negara-negara tetangga, menyerang keuangan Negara Islam dan kelompok ekstrimis lain, serta membawa pelaku kejahatan ke pengadilan. Laa haula wa laa quwwata illa billah!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply