Select Menu

Sponsor

Select Menu
Terbaru

Headline

Terbaru

Berita

Artikel

Release

Fiqh

Keluarga

Muslimah

Video

Analisis

» » » Khilafah Tembak Jatuh Pesawat F-15 AS


Khilafah Baqiyah 18.21 0


WASHINGTON - Daulah Islamiyyah (IS) / Khilafah telah mengoperasikan sistem pertahanan anti pesawat udara yang diperoleh dari militer syiah Irak.

Para pejabat militer AS mengatakan IS telah menempatkan sejumlah sistem artileri pertahanan anti pesawat udara dan belum diketahui jumlahnya untuk melawan serangan udara Barat di Irak Utara.

Sumber-sumber diplomatik Barat mengakui IS telah menembak setidaknya satu jet tempur AS. Mereka mengatakan jet tempur F-15 AS ditembak oleh IS pada akhir Agustus dan merusak sistem hidrolik dan memaksa jet tempur mendarat darurat di Turki. dilansir dari World Tribune

Para pejabat tidak mengidentifikasi sistem artileri anti-pesawat yang digunakan oleh IS, menurut laporan dari Middle East Newsline. Tapi mereka mengakui bahwa sebagian besar peralatan militer syiah Irak yang dikuasai IS berasal dari AS, termasuk artileri, kendaraan lapis baja dan kendaraan tempur.

Para pejabat mengatakan IS mengoperasikan sistem artileri yang dkuasai dari pangkalan militer syiah di Irak Utara bulan Juni 2014.

"Mereka telah menggunakan baterai ini untuk melindungi posisi mereka terhadap serangan udara," kata seorang pejabat.[ak/wb]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply