Select Menu

Sponsor

Select Menu
Terbaru

Headline

Terbaru

Berita

Artikel

Release

Fiqh

Keluarga

Muslimah

Video

Analisis

» » » Jabhah Nushrah dan Ahrar Syam Tangkap 43 Tentara PBB


Khilafah Baqiyah 17.14 0

Mujahidin afiliasi Al-Qaeda wilayah Syam, Jabhah Nusrah dan Ahrar Syam berhasil menangkap 43 tentara PBB di dataran tinggi Golan, daerah pendudukan Israel. Adapun sisanya yang berjumlah 81 tentara masih terperangkap di daerah itu.
Penangkapan tersebut langsung mendapat reaksi keras dari Amerika Serikat. Negeri adidaya itu pada Kamis, 28 Agustus 2014, sangat yakin bahwa Jabhah Nusrah terlibat dalam penangkapan 43 anggota pasukan PBB asal Fiji. Seluruh pasukan itu ditugaskan di kawasan dekat Quneitra, daerah milik Suriah yang dikuasai Israel.
Selain menahan 43 tentara, menurut PBB, sebanyak 81 anggota pasukan perdamaian asal Filipina yang ditugaskan di dekat Rwihinah terperangkap. “Mereka menolak menyerahkan senjatanya ketika berlangsung konfrontasi,” ujar pemerintah Filipina.
Penangkapan itu berlangsung setelah Mujahidin Jabhah Nusrah dan Ahrar Syam menyerbu Quneitra pada Rabu, 27 Agustus 2014. Selanjutnya mereka adu senjata dengan serdadu Israel.
Dalam sebuah pernyataan, AS mengatakan pemerintahan mereka mengutuk keras aksi tersebut dan melempar tuduhan teroris pada mujahidin itu.(lasdipo)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply