Select Menu

Sponsor

Select Menu
Terbaru

Headline

Terbaru

Berita

Artikel

Release

Fiqh

Keluarga

Muslimah

Video

Analisis

» » » Jihadis Afrika Utara Insya Allah Akan Bergabung dengan Khiafah


Khilafah Baqiyah 07.10 0

ALGIERS - Dalam rapat koordinasi dengan badan-badan keamanan Barat, Tunisia dan Aljazair untuk melaksanakan operasi pelacakan jihadis dari Aljazair, Tunisia dan Libya mengantisipasi deklarasi Daulah Islamiyyah (IS) wilayah Afrika Utara

Sumber-sumber keamanan Aljazair mengatakan kepada Al-Monitor bahwa pergerakan IS mulai terbentuk pertengahan Agustus, ketika puluhan jihadis yang membelot dari al-Qaeda di Maghreb Islam (AQIM) yang berada di tenggara Aljazair, berada di dekat perbatasan selatan Tunisia dan tidak jauh dari perbatasan barat laut Libya dikutip dari Al Monitor.

Ketika Abu Abdullah Osman Al-Assimi, hakim utama shar'iah AQIM di Aljazair, berbay'ah kepada IS, kekhawatiran muncul bahwa IS pimpinan Abu Bakr al-Baghdadi akan segera di deklarasikan di Maghrib.

Pengumuman Assimi datang dalam pesan audio yang dikeluarkan oleh AQIM yang berafiliasi Al-Andalus Media Productions dan salah satunya berisi kritikan terhadap Al Qaeda, yang dipimpin oleh Ayman al Zawahri-, karena tidak memberikan dukungan terhadap Daulah Islamiyyah, pimpinan Abu Bakar Al Baghdadi. audio juga mengumumkan bay'ah kepada kekhalifahan, Daulah Islamiyyah.



Assimi, seorang tokoh terkemuka dalam kelompok dewan shariah konsultatif, menyayangkan sikap kepemimpinan Al Qaeda untuk tidak bergabung dengan IS.

Berita itu telah membentuk divisi baru dalam jajaran AQIM yang merupakan bagian dari inti Al-Qaeda di Afghanistan.

Semua kelompok jihad di wilayah tersebut, bahkan faksi-faksi bersenjata baru di wilayah Sahel di selatan Libya, Tunisia dan Maroko, berasal dari asal tunggal dan memiliki tujuan bersama untuk mendirikan negara Islam yang diatur oleh Syariah. Namun, kegiatan mereka bervariasi tergantung pada keadaan dan lingkungan masing-masing kelompok.

Menyikapi Daulah Islamiyyah, Assimi mengatakan, "Meskipun Anda berada jauh dari kita, kita dekat dalam hal agama dan ideologi dan kami berdoa untuk kalian, saudara-saudara kita di IS. Kami menulis kata-kata ini setelah kami menunggu waktu yang lama untuk mendengar posisi Al-Qaeda dalam mendukung Anda di sini dan di tempat lain. Setelah keheningan semua amir Al Qaeda, kami ingin mengumumkan posisi kami, sehingga mujahidin IS tahu bahwa kita mendukung mereka dan kami tidak akan menyembunyikan fakta karena takut beberapa orang atau loyalitas kepada orang lain. Kami berbicara sementara mereka tetap diam dan kami maju sementara mereka mundur. Dengan ini kami menginformasikan semua mujahidin dan Muslim bahwa kami telah menemukan jalan yang lurus kami dengan Daulah Khilafah Islamiyyah, yang merupakan prioritas setelah Tauhid adalah penegakan Syariah di setiap sektor kehidupan."

Assimi meminta semua orang yang mencela dan menyerang IS bertobat, ucapan selamat sesama anggota jihadis dan menjanjikan untuk mendirikan cabang kekhalifahan di sana. 

Sumber-sumber keamanan Aljazair dalam sebuah laporan memperkirakan bahwa jumlah pengikut IS pengikut di negara-negara Afrika Utara bisa mencapai 1.000 pejuang terlatih dalam penggunaan senjata dan perang gerilya. Sumber keamanan yang meminta tidak disebutkan namanya, menunjukkan kepada Al-Monitor bahwa para jihadis ini termasuk pembelot dari AQIM, yang ideologinya berkembang pesat di tenggara Aljazair. Namun, sumber yang sama mengantisipasi bahwa wilayah yang berafiliasi dengan IS di Afrika Utara mungkin muncul di barat daya Libya. Hal ini mungkin terjadi karena kemajuan yang dibuat oleh kelompok faksi jihad Libya moderat (kelompok islamis misrata) . 

Afiliasi IS di Afrika Utara akan membuka front baru dalam perang global melawan terorisme, perjuangan yang bisa mengubah peta negara di beberapa bagian wilayah dunia [haf/am]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply