Select Menu

Sponsor

Select Menu
Terbaru

Headline

Terbaru

Berita

Artikel

Release

Fiqh

Keluarga

Muslimah

Video

Analisis

» » » Ayatussyaithan Khomeini Bersekutu dengan AS Untuk Perangi Khilafah


Khilafah Baqiyah 14.19 0

Pemimpin tertinggi Iran telah menyetujui kerja sama dengan Amerika Serikat sebagai bagian dari perlawanan menentang Daulah Islamiyah yang sebelumnya bernama ISIS di bagian utara Irak.
Sumber yang mengonfirmasikan ini kepada BBC Persia mengatakan Ayatollah Khamenei mengizinkan Qasem Soleimani, komandan pasukan Qud yang merupakan unit elit dari Pasukan Revolusioner untuk mengkoordinasikan operasi militer bersama pasukan Amerika Serikat, Irak dan Kurdi.
Kelompoh Syiah Iran memandang kelompok Daulah Islamiyah Sunni ekstremis, yang menganggap Syiah sebagai kelompok bidah, sebagai ancaman serius.
Biasanya, Iran sok menolak keterlibatan Amerika Serikat di Irak. Bahkan pernah menuduh ISIS adalah buatan AS. Namun kini mereka menjilat ludahnya dan memilih bersama musuh no. 1 umat islam (AS).
Serangan udara yang dilakukan AS bulan lalu membantu milisi Syiah yang didukung Iran dan pasukan Kurdi mengklaim sepihak telah mengalahkan pendudukan Daulah Islamiyah selama dua bulan di kota Amerli yang merupakan wilayah mayoritas Syiah.
Dalam beberapa bulan terakhir ini Daulah Islamiyah menduduki bagian-bagian di utara dan barat Irak dan timur Suriah (bbc/khilafahbaqiyah)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply